Minggu, 30 November 2014

Mensos RI kunjungi Universitas Islam Makassar


Mensos RI kunjungi Universitas Islam Makassar




Menteri Sosial RI Hj. Khofifah Indar Parawansah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU mengunjungi Universitas Islam Makassar, Sabtu (15/11) siang. Kedatangan Khofifah Indar Parawansah disambut Rektor UIM Dr. Hj. Andi Majdah M Zain didampingi Direktur Pascasarjana UIM Dr. Hj. Nurul Fuadi yang juga ketua PW Muslimat NU dan Wakil Ketua Muslimat, Musdalifah Mahmud, di Aula Gedung NU Sulsel. Kehadiran Ketua Umum PW Muslimat NU di salah satu perguruan tinggi Islam terkemuka di wilayah Indonesia timur, merupakan pertama kali sejak didaulat menjadi Menteri Sosial pada Kabinet Kerja Presiden Jokowi-JK.

Di hadapan ratusan mahasiswa dan civitas akademika serta pengurus NU yang memenuhi ruang berkapasitas 700 orang itu Khofifah mengingatkan pentingnya membangun umat yang penuh kedamaian dan sejahtera secara lahir dan batin. Sebagai perguruan tinggi yang dibina langsung oleh NU maka saatnya melakukan pemetaan dakwah umat Islam yang tepat untuk memajukan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Indonesia sebagai negara yang berpenduduk mayoritas Islam terbesar di dunia memiliki peluang besar untuk lebih berperan menciptakan kedamaian, kemakmuran dan kesejahteraan bagi seluruh umat manusia.

"Problem umat saat ini begitu kompleks. Semoga dengan momentum silaturrahum ini kita mampu melahirkan solusi yang konstruktif di dalam menata masa depan bangsa dan umat Islam khususnya,” ungkap Khofifah dihadapan Civitas Akademika UIM.

Menurutnya, saat ini negara-negara muslim masih tergolong "meminta-minta" kepada Negara Eropa, padahal Islam mengajarkan umatnya untuk meraih kemuliaan dengan tangan yang selalu berada di atas daripada di bawah. Nilai-nilai fundamental ini seharusnya mampu diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat, termasuk para pemimpin negara muslim.

“Hanya dengan keteguhan hati meraih kemuliaan momentum kebangkitan bagi Negara Muslim menuju kemandirian bangsa dapat terwujud. Ungkapnya.
Khofifah juga berharap, semoga silaturrahim ini menjadi pertemuan yang diridhoi Allah Swt, sehingga mampu memberikan keberkahan bagi kita semua.

Rektor UIM Dr. Hj. Andi Majdah dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya dengan kehadiran Mensos RI Khofifah Indar Parawansah yang dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk memacu diri sebagai generasi yang diharapkan menjadi ilmuan dan pemimpin masa depan bangsa.

Saat ini UIM telah mampu mensejajarkan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terpandang di kawasan timur Indonesia dengan jumlah mahasiswa aktif sekitar 8.000 orang yang terkonsentrasi pada 7 fakultas. Di atas lahan seluas 4,5 ha yang dulunya hanyalah rawa-rawa kini sudah dipadati dengan 11 gedung perkuliahan, perpustakaan dan auditorium yang dapat vmenampung sekitar 2.000 undangan. *



Tidak ada komentar:

Posting Komentar